Rabu, 08 Juni 2011

Perkuat Mobile Gaming, RIM Beli Developer Game


Jakarta - Research In Motion (RIM) mulai serius memperkuat ranah game untuk menambah daya tarik perangkatnya. Pembesut BlackBerry ini membeli Scoreloop, perusahaan asal Jerman yang membuat toolkit untuk menambah fitur social pada mobile game.

"Kami bekerja dengan tim di Scoreloop untuk menyediakan tool yang memungkinkan komunitas developer kami menggiring game ke tingkatan baru integrasi sosial pada platform BlackBerry," demikian pernyataan RIM.

Chief Executive Scoreloop Marc Gumpinger membenarkan pernyataan RIM dan mengatakan bahwa perusahaan yang berkantor pusat di Waterloo, Ontario, Kanada itu berambisi membangun platform terbaik untuk mobile game.

"Itu sebabnya, kami menggabungkan kekuatan untuk mewujudkannya," kata Gumpinger seperti dilansir AFP dan dikutip detikINET, Rabu (8/6/2011).

Scoreloop yang didirikan pada 2008, menyediakan software dan toolkit bagi para developer untuk menambahkan elemen sosial di game mobile. Perusahaan yang berpusat di Munich, Jerman ini juga mempunyai cara untuk menghasilkan pendapatan dari pembelian aplikasi dan mata uang virtual. Scoreloop juga mengerjakan toolkit untuk berbagai platform, termasuk iOS, Android dan Windows Phone 7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar