Rabu, 30 Maret 2011

Resensi Buku 5 Menara

hahahaa..
sebenernya gw gak pernah bikin-bikin resensi tentang apapun tapi berhubung menyakut nilai apa boleh.
maap ya bu dosen ^...^ ihiiiiihiihiii

      oke dahh langsung aja baca resensi pertama gw. hwaahahaha cekidot
Resensi buku negeri 5 menara

Judul Negeri 5 Menara : Sebuah Novel yang Terinspirasi Kisah Nyata  
No. ISBN 9789792248616 
Penulis A. Fuadi 
Penerbit Gramedia Pustaka Utama 
Tanggal terbit Agustus - 2009 
Jumlah Halaman 432 halaman

Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) 135x200mm
Kategori Kisah Nyata 


Text Bahasa Indonesia ·      





       Ini salah satu novel yang bisa  bikin hidup lebih semangat.. hahahahaa patut dibaca buat anak-anak yang masi labil.hahahaa.. (yang saat sekarang ini terlena dengan dunia mereka) pissss. *canda

    kenapa gw ambil ini novel jadi resensi karena. gw rasa Negeri 5 Menara bisa tampil dengan gaya tersendiri. Mengambil setting pesantren dan cerita awal keterpaksaan  seorang anak yang ingin memilih dunia sendiri, membuat gw serasa masuk sekali di dalamnya. Kenapa? mungkin karena sama-sama anak laki kali ya,beban berat buat keluarga. hahahahaa *gak nyambung

Cerita selanjutnya pun gw suka.. banyak banget tausyiah-tausyiah keren yang ada di ini buku..  semua mengalir dengan nyaman dan seperti masuk dalam kehidupan pesantren dengan segala suka dan dukanya, dengan semua kedisiplinan dan kesederhanaan.. dan yang paling mendasar dari semuanya adalah MAN JADDA WAJADA (wuiiiiddiiiihh ini kata-kata bikin merinding boo).. yang artinya=siapa yang bersungguh2 dia akan berhasil.seperti menjadi dasar pikir dari tiap santri. Intinya kalo gw tarik kesimpulan menurut pikiran gw "Apapun yang kita lakukan, sekecil apapun itu.. bersungguh2lah.. maka akan sukses.. insyaAllah.."  setuju kaga?:)

 bagian-bagian yang membuat gw sedikit cengeng *lebaay..(iyalah kan gw cinta ama emak gw hahahaa) saat kerinduan Alif pada sosok ibunya(bahasa orang sononya=amaknya). Deskripsi Alif tentang ibunya : “Di saat hatiku rusuh dan nyeri, dia selalu datang dengan sepotong senyum yang sanggup merawat hatiku yang buncah’
Juga pada sebuah nasehat singkat “surga itu dekat.. sangat dekat.. dia di bawah telapak kaki ibu”. sampai di bagian ini gw merasa betapa bakti gw sama orang tua sangat gak sebanding sama apa yang mereka berikan kepada gw. (huuuiiiii..kkaiiinngg)

naah Seperti Laskar Pelangi yang memunculkan sosok Aling yang membuat bagian sumringah.. heuheu.. di sini juga ada, dengan judul yang sangat menawan “nama yang bersenandung”.. SAH!..  kece banget dah ini kata-kata.. Hehe.. apalagi prinsip Man Jadda wajada juga diaplikasikan di sini sehingga punguk pun tak lagi merindukan bulan.. karena si punguk telah berubah menjadi garuda yang terbang tinggi dan mendarat di bulan.(cadass..) Bagaimana kelanjutan si punguk yang menjelma menjadi garuda? Baca sendiri… :D

  pedoman baru yang gw dapet darit di novel ini selain Man Jadda wajada tadi adalah Ajtahidu fauqa mustawal akhar. Berjuang di atas usaha orang lain. Dan juga semangat Alif waktu memaksa diri untuk belajar. Setiap ingin menyerah dan tidur, Alif melecut dirinya dengan kata2 “ayo satu halaman lagi.. satu kalimat lagi.. satu kata lagi..”.(bayangin anak-anak seumuran segitu yang labil tapi punya motivasi tinggi buat merubah hidup &meraih meraih mimpi-mimpi ). ini bagian yang gw suka..

 di halaman 106 sampai 109.  Inisalah satu bagian yang gw suka juga,ada dua hal  yang paling penting untuk mempersiapkan diri menjadi sukses yang disampaikan ustadz Salman..







naahh daahh yaaa.. ntar kalo kebanyakan jadi gak seru. hahahaa.

soo penilaian gw = gak sabar nunggu buku kedua.. Hahahaa... arrriibbaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar