Selasa, 02 Maret 2010

Ide/gagasan

salam,teman-teman mungkin sudah gerah dengan masalah yang selalu ada disekitar kita. muali dari yang sepele,sampe yang serius.trade ini saya buat dari lingkungan sekitar saya,nah ini ada sedikit ide/gagasan,yang paling tidak bisa mengurangi permasalahan dikitar kita


MENCIPTAKAN SUATU IDE/GAGASAN YANG PANTAS, UNTUK MENYELESAIKAN BANYAK MASALAH DI NEGARA INI
Dalam konteks pembahasan tersebut saat sekarang ini saya membuat ide/gagasan mengenai UNTUK SIAPA,BUDAYA TERTIB LALU-LINTAS?
Gagasan ini saya buat kepada masyarakat yang tidak mengerti akan tata tertib

PENDAHULUAN
Mungkin kita sudah merasa gerah akan yang namanya kemacetan,pemerintah seakan bingung untuk mengurangi angka kemacetan di Negara ini.khususnya dikota yang super sibuk ini JAKARTA,Angka kendaraan setiap tahunnya bertambah/berkembang dengan cepat,tetapi tidak diimbangi dengan pertumbuhan jalan, dengan bertambahnya kendaraan dijalan,menimbulkan suatu permasalahan baru selain kemacetan. polusi,tertib lalulintas. Menjadi masalah baru untuk PEMERINTAH, PEMDA,PEMKOT beserta jajarannya serta kita semua sebagai pengguna jalan, akibat smakin berjubelnya kendaraan yang mengisi jalan ibukota, kesemrawutan menjadi teman sejati . karena ciri khas manusia terutama manusia Indonesia yaitu EGO yang tidak bisa di control mementingkan diri sendiri, merasa benar dalam segala hal.tanpa disadari sifat-sifat seperti itu terbawa dalam tertib berberlalu-lintas yang merugikan diri sendiri dan orang lain/sesama pengendara.

ISI
Dari pendahuluan tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa kesadaran masyarakat akan tertib berlalu-lintas sangat minim. Masyarakat seolah masa bodoh dengan tatatertib berlalulintasyang bisa membahayakn diri mereka sendiri tentunya. Dan sebagai mahasiswa berusaha untuk peka dalam masalah yang terjadi di sekitar yang sepele,tetapi telah menjadi budaya. Oleh sebab itu ide/gagasan yang akan saya buat yaitu mengenai BUDAYA TERTIB LALU-LINTAS. Isi dari acara ini antara lain seminar, konseling, Pembuatan SIM(Surat Izin Mengemudi),dll. Maksud dan tujuan acara ini untuk menghidupkan kembali Budaya tertib lalulintas yang telah lama mati suri,serta memahami tentang budaya ini,sasaran acara ini yaitu mahasiswa dan umum. Mahasiswa harus lebih baik karena sebagai panutan masyarakat,dengan sasaran mahasiswa ini, diharapkan bisa menciptakankembali budaya tertib lalulintas,serta mampu memberikan pengarahan kepada masyarakat . Dan juga mampu membuat konseling secara berkesinambungan . Isi dalam acara utama ini yaitu:
• Seminar :bertujuan untuk memberikaan penyuluhan tentang
Budaya tertib lalu-lintas
• Konseling :Praktek berkendara yang baik dan benar sesuai
dengan tata tertib dan standar keselamatan.
• Pembuatan &perpanjangan SIM : diperuntukan bagi bagi mahasiswa yang ingin
membuat SIM secara Kolektif
Serta acara lainnya seperti : - Bazzar
- Hiburan
Untuk konseling dan pembuatan sim ini para peserta dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan panitia.
Selain itu dana hasil dari acara ini dipergunakan untuk modal membangun infrastruktur kampus terutama dalam transportasi. Seperti pembuatan tempat parkir sepeda, perluasan parkiran kendaraan, serta pembuatan marka di dalam lingkungan kampus. Yang berguna bagi mahasiswa banyak dan membantu program pemerintah.

PENUTUP
Sekian Ide /gagasan yang saya buat ini semoga acara ini dapat terselenggara,dan tercapai tujuan yang kita ingin kan. Sekian


mudah-mudahan temen-temen bisa membuat dan berbagi ide/gagasan untuk kita semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar